Monday, 2 October 2017

09:00:00
Curug Ciastana - Dunia tanpa liburan adalah hal yang hampa. Fitrah manusia membutuhkan waktu untuk rehat sejenak dari rutinitas yang melelahkan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka mengisi waktu liburan Anda.

Sumber : @hens4m via instagram
Salah satunya adalah dengan mengunjungi air terjun. Ada banyak air terjun indah yang tersebar di seluruh pelosok negeri ini. Setiap air terjun memiliki keindahan dan kontur masing-masing.

Satu hal yang didapat dari mengunjungi air terjun adalah sebuah kedamaian dan kepuasan yang tidak didapatkan dengan mengunjungi objek wisata lainnya. Apalagi yang kita kunjungi adalah air terjun yang terletak di tengah hutan.

Perlu tenaga ekstra untuk menemukan keindahan dari air terjun  yang akan membuat para petualang begitu puas ketika berhasil menemukannya.

Salah satu pesona air terjun yang tak boleh Anda lewatkan adalah keindahan Curug Ciastana. Dijamin ketika berhasil mengunjungi air terjun ini, ada pesona unik yang Anda temukan di lokasi air terjun ini.

Letak dan Akses Curug Ciastana
Curug Cisatana merupakan curug yang tak terlalu sulit di akses. Curug ini terletak di dalam administratif Kampung Sinarmuda, Desa Bojongkasih, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Untuk akses ke curug Ciastana bisa dibilang susah-susah gampang. Anda tak perlu trekking jauh karena Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua. Jalanan yang dilalui sangat sempit dan berbatu. Perlu konsentrasi dan kehati-hatian tinggi untuk sampai ke lokasi.

Keindahan Curug Ciastana
Ada banyak alasan mengapa Curug Ciastana harus Anda kunjungi. Konturnya yang unik serta pesona bentuknya yang sedikit lebar dan mirip sebuah tirai panjang membuat air terjun ini terlihat begitu menarik.

Ketinggian air terjun ini adalah sekitar 50 meter dengan dua tingkatan yang tak sama tinggi. Di bawahnya terdapat kolam pemandian yang dapat Anda jadikan tempat berenang ria. Alam sekelilingnya yang begitu hijau, memberikan suasana relaks.

Fasilitas Curug Ciastana
Seperti kebanyakan air terjun, Air Terjun Ciastana belum memiliki fasilitas. Jalanan seadanya harus Anda lalui untuk sampai ke lokasi. Tak ada toilet, tak ada warung, tempat ini menyajikan suasana benar-benar alami. Lahan parkir pun tak ada, Anda harus memarkir kendaraan di halaman rumah warga dengan tarif Rp2.000 sampai dengan Rp5.000,-.


Meski tak ada fasilitas, keindahan alam Curug ini akan memberikan hiburan yang luar biasa. Akan ada pengalaman tak terlupakan ketika Anda berhasil mencapai lokasi air terjun ini. Curug Ciastana merupakan lokasi foto yang sangat instagenic yang sangat sayang dilewatkan bagi Anda para petualang.

0 komentar:

Post a Comment